Minggu, 12 Februari 2012

Makanan Khas Amplang Samarinda Kal-Tim

Makanan yang satu ini merupakan makanan yang bernama Amplang khas Kota Samarinda Kalimantan Timur, makanan ini sering dijadikan oleh - oleh oleh para pendatang yang berkunjung ke Kota Samarinda Kaltim. Makanan ringan ini terbuat dari bahan utama Ikan yang rasanya sangat enak. untuk mendapatkan makanan amplang ini sangatlah  mudah ditemukan di Kota Samarinda atau kota lain Di Kalimantan Timur.  
Kalau Di Kota Samarinda, Amplang ini dapat kita temukan di daerah Jl. Slamet Riadi dekat Muara Jembatan Telok Lerong , tokonya sangat banyak.

Nah.....,  bagi Anda yang ingin mendapatkan makanan Amplang ini, baik untuk konsumsi sendiri atau sebagai oleh - oleh untuk keluarga silahkan saja membelinya. Mudah kok untuk mendapatkannya......!
dijamin Enak deh........, Selamat Mencoba !


13 komentar:

  1. wah jadi penasaran gimana cita rasanya yah..kayaknya enak..harus kesamarinda dulu donk baru bisa icip icip ni makanan..salam kenal :)

    BalasHapus
  2. wah... itu sejenis kripuk ya Mas..?? sepertinya kalo di surabaya namanya krupuk ikan, karena bahan dasarnya dari ikan..., mak nyuuussss

    BalasHapus
  3. Meutia rahmah, kapan2 jalan ke Kota Samarinda Propinsi Kalimantan Timur, buat mas Insan Robbani makanan itu memang berasal dari ikan pipih dan masih banyak lagi ada juga nama amplang kuku macan

    BalasHapus
  4. hmmm.... enak sepertinya. di bandung juga ada makanan ringan sejenis itu loh mas, dan rasanya, AJIIB ^^
    insyaAllah klo ada rezki, kesempatan, dan umur, mau mampir ke kaltim ahh :)

    BalasHapus
  5. udah sering makan ini dan ketagihan (kriuk-kriuknya itu lho...)

    BalasHapus
  6. wah Amplang itu bentuknya kayak Pilus. eh benar ga ya?
    jadi pengen nyoba makanan khas Samarinda. syukur2 bisa ke Samarindanya :)

    BalasHapus
  7. saya kalo ke kalimantan pasti bawa ini buat oleh2... :D

    BalasHapus
  8. sya paling doyan ma cemilan satu nih. mendadak ingat kawan. balik dri cuti, ngumpul di barak pasti oleh2nya amplang. jdi ngiler dah, pengeenn,,
    :)

    BalasHapus
  9. pas ngeliat awalnya kirain ada jari dibungkus plastik..
    ternyata amplang toh..

    teman saya dr kalsel pernah bawa, mau dong dikirimin..hehe

    BalasHapus
  10. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    nikmatilah hidupmu agar kamu tidak merasa bosan dalam setiap keadaan.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus