Sabtu, 04 Februari 2012

Cara Isi Arikel / Posting Di Blog

Membuat artikel atau memasukkan tulisan di blogger memang mudah bagi mereka yang sudah mengenal blogger, namun bagi para pemula  dunia blog ini akan terasa agak sulit dan membingungkan.

Disini saya akan memcoba berbagi kepada rekan rekan membuat artikel tentang Tutorial Blog yang pertama di blog ini, yaitu bagaimana Cara Memasukkan Tulisan di blog blogger dan bagaimana cara membuatnya terlihat di blog (diterbitkan).

Sebelum saya bahas lebih lanjut mengenai Cara Memasukkan Artikel/Tulisan Di Blogger, perlu di ketahui bahwa tutorial ini adalah tutorial dasar saja, dan di khususkan untuk pemula saja, bagi teman-teman yang sudah menguasai blogger dapat membantu  menambahkannya  jika ada yang kurang.

Berikut Langkah-Langkah Cara Membuat Artikel Di Blog Blogger:

Langkah Pertama
Silahkan login ke blogger (www.blogger.com atau www.blogspot.com)

Langkah Kedua
Klik Tulisan New Post atau Entri Baru


Langkah Ketiga
Sekarang anda berada di halaman khusus untuk membuat artikel atau tulisan. Silahkan beri judul (Title) dan tulis apa yang ingin anda tulis, anda bisa membuat tulisan tebal, miring, berwarna, dsb dengan menggunakan tools yang anda di atas kolom isian artikel.

Langkah KeEmpat
Buat label pada tulisan anda, label merupakan kategori atau topik tulisan, jika anda menulis artikel yang memiliki topik sama maka anda bisa mamakai label yang sama.
Langkah Kelima
Sebelum mempublikasikan tulisan, sebaiknya cek dulu tulisan anda, siapa tau ada yang kurang, dsb. Jika anda sudah yakin untuk menerbitkan tulisan silahkan klik Terbitkan Entri.


Selesai, Selamat Mencoba .....
Jangan Lupa Komentarnya..........?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar