Selasa, 18 Oktober 2011

Diklat Teknik Pembinaan Lembaga PAUD Penilik Se-Kaltim

Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (usia 0-6 tahun), yang dalam dunia pendidikan dikenal dengan sebutan PAUD, menjadi perhatian serius Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur, Musyahrim.
Hal itu, diutarakannya pada acara pembukaan Diklat " Teknik Pembinaan Lembaga PAUD untuk Penilik Se-kaltim, diselenggarakan oleh Bidang PNFI Dinas Pendidikan Prov. Kaltim, di Hotel Violand Garden Samarinda.
Musyahrim mengatakan," kalau pendidikan anak usia dini tidak ditangani dengan sungguh-sungguh, maka akibatnya 20 tahun mendatang bisa jadi anak-anak usia dini yang ada sekarang akan menjadi beban kita semua. karena, anak-anak itu tumbuh dengan sendirinya tanpa didik. kalau tidak didik pasti kita kan tahu jawabnya, anak itu akan menjadi apa" katanya.
Salah satu upaya pemerintah, khususnya Pemerintah Prov. kaltim dalam membantu pelaksanaan PAUD di wilayah kaltim, adalah dengan meningkatkan kompetensi Penilik Pendidikan Nonformal. Sebab, Penilik merupakan salah satu ujung tombak pemerintah dalam membina pelaksanaan pelayanan pendidikan nonformal, pada satuan pendidikan nonformal yang bernama "Kelompok Bermain/Play Group dan satuan PAUD sejenis. jelas Musyahrim.
Dalam waktu dekat Musyahrim mengatakan Dinas Pendidikan Prov. Kaltim akan mengadakan rapat koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Kaltim, yang juga akan melibatkan organisasi profesi Pendidikan anak usia dini.
Sumber : Warta Harmoni (WAH) EDISI 181 Minggu Pertama Oktober 2011



Tidak ada komentar:

Posting Komentar